Yoddi Fatria Hosta, 2010070530008 (2024) Pengaruh Strategi Marketing Terhadap Minat Berkunjung Wisata Resort Togat Nusa di Kepulauan Mentawai. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Strategi marketing dalam penelitian ini meliputi kualitas pelayanan, harga, dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap minat berkunjung wisatawa Resort Togat Nusa di Kepulauan Mentawai Penelitian ini berjenis asosiatif dengan pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh wisatawan yang berkunjung ke Resort Togat Nusa di Kepulauan Mentawai Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik simple random sampling dilutung dengan rumus slovia didapatkan sebanyak 80 orang responden. Pengumpulan data penelitian ini melalui kuesioner dengan skala likert dan studi kepustakaan. Teknik analısıs data pada penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda
Berdasarkan hasıl pengujian hipotesis yaitu ujit dapat disimpulkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai 1 sebesar 2,017 11,665 dan nilai signifikan sebesar 0,047 0,05 sehingga hipotesis H. dapat diterima Secara parsial harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisata dengan nilai tung (-3,604) 1,665 dan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 sehingga hipotesis He dapat diterima.. Secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap munat berkunjung wisata dengan nilai sebesar 2,798 1 1,665 dan nilai signifikan sebesar 0,007 > 0,05 sehingga hipotesis H, dapat diterima Secara simultan pengaruh kualitas pelayanan. harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawa Resort Togat Nusa di Kepulauan Mentawai dengan nilai F8.622F 2,72 dan signifikan 0,0000,05 sehingga hipotesis H, dapat diterima
Hasil uji koefisien determinasi yang tertulis R Square sebesar 0,254, dapat dijelaskan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap minat berkunjung adalah sebesar 25,4% sedangkan sisanya yaitu 74,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian aunı Penelitian ini dapat menjadi acuan bagı pihak Resort Togat Nusa untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan menambah fasilitasnya, memberikan harga berupa paket wisata, dan bekerja sama dengan influencer untuk meningkatkan promosi kepada calon wisatawan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat berkunjung, kualitas pelayanan, harga, dan promosi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 07:42 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 07:42 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1566 |