Pengaruh Kualitas Produk, Nilai Konsumen Dan Pengalaman Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Antiseptik Pembersih Tangan Dettol (Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang)

Nahdia, 1910070530087 (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Nilai Konsumen Dan Pengalaman Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Antiseptik Pembersih Tangan Dettol (Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Nahdia.pdf] Text
Nahdia.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, nilai konsumen dan pengalaman terhadap loyalitas konsumen pada produk antiseptik pembersih tangan Dettol Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang berupa kuesioner dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang pada tahun 2020-2022 yang berjumlah 702 Mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 88 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner dengan menggunakan teknik skala likert. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu regresi liniear berganda

Hasil uji-t menunjukan bahwa kualitas produk, nilai konsumen dan pengalaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen produk antiseptik pembersih tangan Dettol pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang, dengan nilai tutung untuk kualitas produk 4,954 dan nilai (sig -0,000 <0,05), nilai konsumen dengan nilai tanung 2,749 dengan nilai (stg-0,007<0,05), dan pengalaman dengan nilai thang 3,044 dengan nilai (sig -0,003<0,05) dengan df-88-4-84, maka di peroleh 1 sebesar 1,663

Berdasarkan uji f diperoleh nilai Fhitung F sabel atau 17,295 2,713 dengan nilai signifikan sebesar (sig 0,000 0,05). Hal ini berarti secara bersama-sama variabel kualitas produk, nilai konsumen dan pengalaman berpengaruh signifikan secara bersama-sama atau simultan terhadap loyalitas konsumen produk antiseptik pembersih tangan Dettol pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang. Nilai R-Square 0,382 hal ini berarti besarnya pengaruh kualitas produk, nilai konsumen, pengalaman dan loyalitas konsumen pada produk antiseptik pembersih tangan Dettol Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang 38,2% sedangkan sisanya sebesar 61,8% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Nilai konsumen, Pengalaman, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 02 Dec 2024 07:42
Last Modified: 02 Dec 2024 07:42
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1565

Actions (login required)

View Item
View Item