Pengaruh Lifestyle, Strategi Pemasaran, dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus CV Haris Painan)

Sinta Ramadani, 2010070530043 (2024) Pengaruh Lifestyle, Strategi Pemasaran, dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus CV Haris Painan). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Sinta Ramadani.pdf] Text
Sinta Ramadani.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Lifestyle, strategi pemasaran, dan brand awareness merupakan faktor penting bagi konsumen dalam membeli suatu produk Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Lifestyle, strategi pemasaran, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian sepeda motor di PT Indomobil Cabang Painan. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen CV Haris Motor Painan yang pernah membeli sepeda motor Honda. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 83 orang responden.

Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan skala likert Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial lifestyle berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T hitung sebesar 7,036 T tabel 1,663 dan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05 sehingga hipotesis H1 dapat diterima. Strategi pemasaran berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T hitung 4,580 T tabel 1,663 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis H2 dapat diterima. Brand awareness berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana nilai Thitung - 3,000 T tabel 1.663 dan signifikan sebesar 0,004 < 0,05 sehingga hipotesis H3 ditolak.

Lifestyle, strategi pemasaran, dan brand awareness secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian nilai F hitung 58,450 F tabel 2,48 dan signifikan 0,000 0,05 sehingga hipotesis H4 dapat diterima. Sehingga dapat disimpulkan Lifestyle (X1), Strategi Pemasaran (X2), dan Brand Awareness (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai koefisien determinasi yang tertulis R Square sebesar 0,689, dapat dijelaskan bahwa besarnya proporsi pengaruh Lifestyle, strategi pemasaran, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 68,9% sedangkan sisanya yaitu 31,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Lifestyle, Strategi Pemasaran, dan Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 02 Dec 2024 07:41
Last Modified: 02 Dec 2024 07:41
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1554

Actions (login required)

View Item
View Item