Mutiara Nur, 2010070530089 (2024) Pengarah Media Nostal, Word Of Mouth, dan Daya Tarik Wats Terexdog Keputusan Berkunjung Wisatawan Objek Wisata Gunang Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Mutiara Nur.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sostal, werd of , dan daya tarik wisata terhadap keputusan herkamjung wisatawan objek wisata gunung Padang Teknik pengambilan sampel menggunakan tunik accidental sampling, dengan menggunakan rummis Slovin sehingga didapat sampel sebanyak 100 orang
Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala Likert. Berdasarkan hasil perhitungan aplikasi program SPSS dari ujit diperoleh variabel media sosial dengan t hitung 1,107 dan nilai (sig-0,271 0,05) dengan df 100-4-96, maka diperoleh t tabel sebesar 1,660. Dari hasil di atas dapat dilihat bahwa 1 hitung 1 tabel atau 1,107 1,660 artinya Ha ditolak dan Ho diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa media sosial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan objek wisata guming Padang Variabel word of mouth dengan t hitung -0,031 dan nilai (sig - 0,777 > 0,05) dengan df 100-496 maka diperoleh t tabel sebesar 1,660. Dari hasil di atas dapat dilihat bahwa t hitungt tabel atau -0,031 1,660 artinya Ha ditolak dan Ho diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa word of mouth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan objek wisata gunung Padang. Variabel daya tarik dengan t hitung 2,415 dan nilai (sig - 0,018 < 0,05) dengan df 100-496 maka diperoleh t tabel sebesar 1,660. Dari hasil di atas dapat dilihat bahwa t hitungt tabel atau 2,415 1,660 artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan objek wisata gunung Padang
Uji F diketahui bahwa nilai F hitung F tabel 2,776 2,46 dengan nilai signifikansi sebesar 0,045 atau (0,045 < 0,05). Sehingga pada penelitian ini variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi diperoleh dengan hasil sebesar 0,080
Artinya variabel media sosial, word of mouth, dan daya tarik dapat menjelaskan variabel keputusan berkunjung wisatawan objek wisata gunung Padang sebesar 8%. Sısanya sebesar 92% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media sosial, word mouth of mouth, daya tarik, dan keputusan berkunjung |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 05:35 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 05:35 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1469 |