Pengaruh Brand Images, Kualitas Produk, dan Online Customer Rating Terhadap Kepuasan Pelanggan di E-commerce Shopee (Studi pada Remaja Kota Padang)

Diyah Sapitri, 1810070530120 (2022) Pengaruh Brand Images, Kualitas Produk, dan Online Customer Rating Terhadap Kepuasan Pelanggan di E-commerce Shopee (Studi pada Remaja Kota Padang). Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand image, kualitas produk, dan online customer rating terhadap kepuasan pelanggan di e-commerce shopee pada remaja di Kota Padang. Teknik pengambilan data penelitian melalui kuesioner dengan skala likert dan teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling dan purposive sampling dengan kriteria remaja asal Kota Padang yang berumur 17-24 tahun dan remaja yang membeli produk fashion baju minimal 1 kali. Penarikan sampel menggunakan rumus slovin didapatkan 100 responden, teknik analisis data pada penelitian ini yaitu analisis inear berganda yang terdiri dari uji parsial, ujı simultan (f) dan koefisien determinan (R-Square)

Berdasarkan hasil perhitungan aplikasi SPSS dari un t diperoleh brand image thinung lesbet atau 2,344 > 1,661 artinya H. diterima dan Ha ditolak, dengan nilai signifikan (sig= 0,021 < 0,05), dapat dısımpulkan bahwa brand image berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kualitas produk Thaung 6,063 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, artınya H, diterima dan Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan online customer rating t hitung Trabel atau 2,243 1,661 Artınya Ha diterima dan Ho ditolak, dengan nilai signifikan (sig 0,027 0,05) disimpulkan bahwa conline customer rating berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Hasil uji F diketahui bahwa nilai Fhitung 51,038 dengan nilai signifikan sebesar (0,000 < 0,05), hal ini berarti secara simultan variabel brand image, kualitas produk dan online customer rating berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Hasil dari koefisien determinasi diperoleh hasıl sebesar 0,615 artinya persentase sumbang pengaruh brand image, kualitas produk dan online customer rating terhadap kepuasan pelanggan sebesar 61,5%, sedangkan sisanya 38,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, Online Customer Rating, dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:38
Last Modified: 12 Nov 2024 03:38
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1448

Actions (login required)

View Item
View Item