Pengaruh Sertifikasi Halal, Kesadaran Halal, dan Orientasi Bahan Kosmetik terhadap Minat Beli Kosmetik Scarlett pada Masyarakat Kota Payakumbuh.

Intan Karnila, 1710070530086 (2022) Pengaruh Sertifikasi Halal, Kesadaran Halal, dan Orientasi Bahan Kosmetik terhadap Minat Beli Kosmetik Scarlett pada Masyarakat Kota Payakumbuh. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Intan Karnila.pdf] Text
Intan Karnila.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh sertifikası halal. kesadaran halal, dan orientasi bahan kosmetik scarlett pada Masyarakat Kota Payakumbuh dengan sampel sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan skala Likert

Berdasarkan hasil perhitungan dari ujit Kesadaran Halal dimana nilai thitung 6,076 dan nilai (sig= 0,000<0,05), dengan df = 96 - 3 = 93 maka diperoleh fabet sebesar 1,661, dari hasil diatas dapat dilihat bahwa timung label atau 6,076 > 1,661 Orientasi Bahan Kosmetik dengan, nilai tung 3,566 dan nilai (sig = 0.001 < 0.05) dengan df = 96 - 3 = 93 maka diperoleh tabel sebesar 1,661, darı hasil diatas dapat dilihat bahwa thnung tabel atau 3,566 > 1,661

Sertifikası halal tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Kosmetik Scarlett, dengan nilai tamang 0,397 dan nilai (sig = 0.692 > 0.05) dengan df = 96 - 3 = 93 maka diperoleh tabel sebesar 1,661, darı hasil diatas dapat dilihat bahwa thtung Label atau 0,397 1,661 Berdasarkan uji F diketahui bahwa nilar F hitung 76,113 dari Fabel dengan df = 96 - 4 = 92 diperoleh Fubel sebesar 2,47 dan signifikan sebesar (0,000<0,05). Hal ini berarti sertifikası halal, kesadaran halal. dan orientasi bahan kosmetik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli kosmetik scarlett pada masyarakat di Kota Payakumbuh, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.

Nilai koefisien determinası minat beli kosmetik scarlett ditunjukkan dengan nilai R sebesar 0,713, hal ini berarti besarrnya kontribusi sertifikası halal, kesadaran halal, dan orientası bahan kosmetik terhadap minat beli kosmetik scarlett pada masyarakat di Kota Payakumbuh adalah 71,3%, sedangkan sisanya 28,7% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sertifikasi Halal, Kesadaran Halal, Orientasi Bahan Kosmetik, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 08 Nov 2024 01:28
Last Modified: 08 Nov 2024 01:28
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1442

Actions (login required)

View Item
View Item