Wulandari, 1810070530020 (2022) Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas. Nasabah Bank Sinarmas Syariah Cabang Kota Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Wulandari.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSRAK
Loyalitas adalah komitmen yang dilakukan pelanggan terhadap suatu produk ataupun jasa yang dipilih secara konsisten dengan kurun waktu yang cukup lama dan ditunjukkan dengan melakukan pembelian ulang sejak pembelian yang pertama. Pelanggan yang loyal dalam keputusan pembeliannya tidak lagi mempertimbangkan faktor-faktor yang berpengaruh dalam penentuan pilihan seperti tingkatan harga, kualitas, jarak dan atribut lainnya karena telah tertanam dalam dirinya bahwa produk atau jasa yang akan dibeli telah memenuhi harapan dan kebutuhannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan sebab akibat atau pengaruh Citra Perusahaan (XI) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) pada Bank Sinarmas Syariah Cabang Kota Padang Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian asosiatif Pengujian hipotesis dengan menggunakan model regrest linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah bank Sinarmas Syariah pada tahun 2021 yang berjumlah 15.208 nasabah dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dimana teknik pengambilan sampel secara Accidental Sampling
Hasil penelitian ditemukan Koefisien regresi variabel Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hal ini dibuktikan Berdasarkan analisis statistik secara parsial citra perusahaan diperoleh nilai tamang 5,403> Tabel 1,661 dan nilai sig 0,000 0,05 Artinya H1 diterima dan Ho di tolak. Maka dapat disimpulkan bahwa Citra perusahaan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Sinarmas Syariah Cabang Kota Padang. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Hal ini dibuktikan berdasarkan analisis statistik secara parsial Kualitas pelayanan diperoleh thoung 4,510 bet 1,661 dan nilai sig 0,0000,05, artinya H2 diterima dan HO di tolak. Maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Sınarmas Syariah Cabang kota padang. Nilai F diketahui nilai f33,352 dari fu 3,09dan signifikası f 0,000 lebih kecil dari 0,05, artinya H3 diterima dan Ho ditolak. Dapat dikatakan bahwa Citra perusahaan, dan Kualitas
pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa perusahaan meningkatkan kualitas pelayanannya yaitu dalam melayani berbagai keluhan dan kebutuhan nasabah, serta sebaiknya perusahaan memperhatikan citra perusahaan dan memberikan kualitas yang baik sehingga nasabah puas dengan pelayanan dari perusahaan tersebut
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 01:27 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 01:27 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1432 |