Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Nagari Capem Siteba

Kelara Monika, 1910070530146 (2023) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Nagari Capem Siteba. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Kelara Monika.pdf] Text
Kelara Monika.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas nasabah. 2) mengetahui pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. 3) mengetahui pengaruh customer relationship management dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Penelitian ini dilakukan pada nasabah Bank Nagari Capem Siteba dengan jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang menggunakan skala likert, Teknik analisis data adalah regresi linier berganda

Berdasarkan hasil perhitungan ujit pada variabel customer relationship management diperoleh nilai thang 9,083 tube 1.661 dan nilai (sig 0,000 0,05 Artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa customer relationship management berpengaruh postif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Variabel kepuasan nasabah diperoleh tung 2,651 tabel 1,661 dan nılar (sıg 0,009 < 0,05) Artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Hasıl uji f diketahui nilai fitung 52,834 fubel 3.09 dan nilai (sig0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Customer relationship management berpengaruh positif dan sıgınıfikan terhadap loyalitas nasabah Bank Nagarı Capem Siteba, Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di bank nagari capem siteba, dan Customer relationship management, dan Kepuasan nasabah secara simultan berpengaruh positif dan

signifikan terhadap loyalitas nasabah Persentase pengaruh customer relationship management dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah ditunjukkan dengan nilai R square sebesar 0,521 (52,1%) hal ini berarti bahwa kontribusi customer relationship management dan kepuasan nasabah dalam mempengaruhi loyalitas nasabah pada Bank Nagarı Capem Siteba

sebesar 52,1%, sedangkan sisanya 47,9% dipengaruhi oleh variabel lain

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 08 Nov 2024 01:27
Last Modified: 08 Nov 2024 01:27
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1431

Actions (login required)

View Item
View Item