Pengaruh Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Menggunakan Jasa Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Kota Payakumbuh Tahun 2020

Lela Ramadhani, 1710070530099 (2022) Pengaruh Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Menggunakan Jasa Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Kota Payakumbuh Tahun 2020. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Lela Ramadhani.pdf] Text
Lela Ramadhani.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel pelayanan, kepuasan dan kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Jenis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang berupa kuisoner darı Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Kota Payakumbuh. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah di UPTD Kota Payakumbuh sebanyak 61 Nasabah.

Hasıl Uji -t menunjukkan bahwa pelayanan, kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada UPTD Kota Payakumbuh dengan nilai t hitung untuk pelayanan 2,207 dengan (sig-0,031 < 0,05), kepercayaan dengan nilai t hitung 2,120 dengan nilai (sig=0,038 0,05) dan kepuasan dengan nilai t hitung 2,741 (sig=0,008 <0,05) dengan diperoleh t tabel sebesar 1,672 df 61-358 maka

Hasil Uji-F menunjukkan bahwa pelayanan, kepercayaan dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan jasa unit pelaksanaan teknis daerah (UPTD) Kota Payakumbuh dengan hasıl ujı F diketahui bahwa nılaı F hitung > Ftabel atau 17,877 > 2,366 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05).

Dari hasil analisis koefisien determinan diperoleh nilai R Adjusted Square (R2) sebesar 0.485 hal ini berarti 48,5% variabel loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variabel pelayanan, kepercayaan dan kepuasan, sedangkan sisanya (51,5%) dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ını

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, kepercayaan, kepuasan dan loyalitas nasabah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 08 Nov 2024 01:27
Last Modified: 08 Nov 2024 01:27
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1430

Actions (login required)

View Item
View Item