Resi Novita, 1810070530058 (2022) Pengaruh Harga, Service Quality dan Emotional Factor Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Ekspedisi PT.Atlas Semesta Raya Padang. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Resi Novita.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja produk atau jasa yang dıpıkırkan terhadap kinerja yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh harga, service quality dan emotional factor terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa ekspedisi PT Atlas Semesta Raya Padang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dimana bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih dengan mengambil sampel sebanyak 97 responden dikarenakan populası yang tersebar dan berubah-ubah jumlahnya Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dengan skala likert. Berdasarkan hasil perhitungan aplikası program SPSS dari uji 1 diperoleh variabel harga dengan nilai t hitung 2,149 t tabel 1,661 dan nılaı sıg 0,034 0,05 sehingga H1 diterima dan Ho ditolak Pada variabel service quality nilai t hitung nya 2,384> t tabel 1,1661 dan nilaı sıg 0,019< 0,05 yang artinya H2 diterima dan Ho ditolak sedangkan pada variabel emotional factor nilai t hitung nya 2,263 t tabel 1,1661 dan nılaı sıg nya 0,026 <0,05 sehingga H3 diterima dan Ho ditolak
Hasıl uji F probabilitas signifian F hitung 8,338 F tabel 3,09 dengan nilai signifikannya 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa ekspedisi PT Atlas Semesta Raya Padang
Pada penelitian ini koefisien determinası nya yaitu 0,212 atau 21,2%. Dimana variabel harga, service quality dan emotional factor berpengaruh sebanyak 21,2% terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa ekspedisi PT Atlas Semesta Raya Padang Sedangkan 78,8% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas peneliti pada penelitannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Service Quality, Emotional Factor dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 01:26 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 01:26 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1429 |