Bunga Marta Fani, 2010070530110 (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL, KONTEN MARKETING DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE CN STORE SUNGAI PENUH. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.
Bunga Marta Fani.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial, Konten Marketing dan Influencer Terhadap keputusan Pembelian Di Cafe CN Store Sungai Penuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengambilan data penelitian melalui kuesioner dengan skala liker
Berdasarkan hasil analisis variabel Media Sosial (X) nilai tang lebih besar dari pada nilai tabel yaitu (2,332> 1,99167) dengan tingkat signifikan adalah 0,022 <0,05. Berdasarkan uji t tersebut maka hipotesis HO ditolak dan H1 diterima yaitu Media Sosial (X1) secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada cafe CN Store. Variabel Konten Marketing (X2) nilat thitung lebih besar dari pada nilai lubet yaitu (1,992 > 1,99167) dengan tingkat signifikan adalah 0,050 < 0,05 Berdasarkan uji t tersebut maka hipotesis HO ditolak dan H2 diterima yaitu konten marketing (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian pada cafe CN Store. Variabel Influencer (X3) nilai thutung lebih kecil dari pada nilai ttabel yaitu (1,442 <1,99167) dengan tingkat signifikan adalah 0,153 > 0,05. Berdasarkan uji t tersebut maka hipotesis HO diterima dan H3 ditolak yaitu influencer (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada cafe CN Store.
Berdasarkan uji F diketahui Fhitung > Ftabel yaitu 49,375 > 2,72. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Media Sosial (X1), Konten Marketing (X2), Influencer (X3), secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada cafe CN Store. Berdasarakan koefisien deteminasi variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel terikatnya yaitu Media Sosial (X1), Konten Marketing (X2), Influencer (X3), sebesar 66,1%. Artinya Media Sosial, Konten Marketing dan Influencer mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian pada cafe CN Store sebesar 66,1% dan sisanya (100% 66,1%) = 33,9% dipengaruhı oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Media Sosial, Konten Marketing, Influencer. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aprina Wisrianti, SE aprina |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 06:09 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 06:09 |
URI: | http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1411 |