"Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Gas Lpg 3 Kg Pada PT. Abinaya Sukma Persada (Agen Lpg Non Pso) di Kota Payakumbuh"

M. Hamdi, 1910070530106 (2024) "Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Gas Lpg 3 Kg Pada PT. Abinaya Sukma Persada (Agen Lpg Non Pso) di Kota Payakumbuh". Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of M. Hamdi.pdf] Text
M. Hamdi.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSRAK Perkembangan dunia usaha yang semakin pesat menyebabkan perusahaan harus menghadapi persaingan yang ketat disegala bidang usaha, salah satunya usaha penjualan bahan bakar gas cair (LPG), dengan adanya persaingan maka setiap perusahaan akan berlomba-lomba untuk mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki agar dapat bersaing di pasar

Penelitian ini didesain untuk meneliti tentang Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Gas LPG 3 Kg pada PT Abinaya Sukma Persada (Agen Lpg Non Pso) di Kota Payakumbuh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan pengujian hipotesis yang diusulkan. Pengujian hipotesis dengan menggunakan model regresi lincar berganda populasi dalam penelitian ini populasi adalah seluruh masyarakat Kota Payakumbuh yang membeli produk gas lpg 3 Kg pada PT Abınaya Sukma Persada (Agen Lpg Non Pso) dan sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 100 sampel dengan metode pengambilan sampel purposive sampling.

Hasil penelitian secara parsial Harga memiliki nilai trang 6.905 be 1,661 dan

nilai sig 0,00 0,05 Artinya Ha diterima dan H, di tolak. Maka dapat disimpulkan bahwa Harga berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk PT Abinaya Sukma Persada Payakumbuh, Lokasi memiliki nilat ng 2,956 1,661 ايا dan nilai sig 0.004<0,05, artinya H, diterima dan Ho di tolak. Maka dapat disimpulkan bahwa Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk PT Abınaya Sukma Persada Payakumbuh. hasil uji F diketahui bahwa nilai Fhitung 33 130- dari Fuel 2,72 dan signifikasi F 0,000 lebih kecil dari 0,05, artinya H, diterima dan Ha ditolak Dapat dikatakan bahwa harga dan Lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian

Darı hasıl diatas dapat disimpulkan bahwa Sebaiknya perusahaan memperhatikan harga Dengan demikian apabila perusahaan mempunyai harga yang baik, maka keputusan konsumen juga semakin meningkat, menempatkan harga yang tepat merupakan hal yang sangat penting diperhatiakn oleh suatu perusahaan sebagai produsen guna meningkatkan keputusan pembelian. Dan lokası pada suatu perusahaan akan mempengaruhi resiko dan keuntungan bagı perusahaan tersebut

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi dan Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:41
Last Modified: 30 Oct 2024 02:41
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1337

Actions (login required)

View Item
View Item