Pengaruh Viral Marketing, Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Avoskin Beauty Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta

Elveni Yamanda, 2010070530003 (2024) Pengaruh Viral Marketing, Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Avoskin Beauty Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta. Other thesis, UNIVERSITAS BAITURRAHMAH.

[thumbnail of Elveni Yamanda.pdf] Text
Elveni Yamanda.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, brand

ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skincare Avoskin beauty pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan populasi berjumlah 84 orang mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta. Teknik pengumpulan data penelitian melalui kuesioner dengan menggunakan teknik skala likert Teknik analisis data penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Berdasarkan analisis statistik secara parsial variabel Viral marketing dengan 1 hitung 2,537 dan nilai (sig-0,013<0,05) dengan taraf df 84-480 maka diperoleh t tabel sebesar 1,664 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 2,537 1,664 Artinya H, diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Avoskin beauty

Variabel Brand ambassador dengan t hitung 12,514 dan nilai (sig=0,000<0,05) dengan taraf df 84-480 maka diperoleh t tabel sebesar 1,664 Darı hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 12,514 > 1,664 Artinya H₂ diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Avoskin beauty

Variabel Kualitas produk dengan t hitung 3,460 dan nilai (sig=0,001<0,05) dengan taraf df 84-480 maka diperoleh t tabel sebesar 1,664 Dari hasil diatas dapat dilihat bahwa t hitung > t tabel atau 3,460 1,664. Artinya H, diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Avoskin beauty

Berdasarkan uji f diketahui bahwa f hitung > f tabel atau 65,242 > 2,72 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 Hal ini berartı variabel Viral Marketing, Brand Ambassador dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian skincare Avoskin beauty Nilai koefisien determinası keputusan pembelian dengan nilai R-Square sebesar 0,710 hal ını menunjukkan bahwa kontribusı variabel Viral Marketing, brand Ambassador dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sebesar 71,0% sedangkan sisanya 29,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Brand Ambassador, Kualitas Produk, Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprina Wisrianti, SE aprina
Date Deposited: 24 Oct 2024 02:23
Last Modified: 24 Oct 2024 02:23
URI: http://repository.unbrah.ac.id/id/eprint/1252

Actions (login required)

View Item
View Item